Surat Cinta untuk Anak-anak Gardenia

Published Desember 18, 2011 by pembawacerita

Depok, 18 Desember 2011

Surat cinta untuk

Anak-anak Sektor Gardenia – Grand Depok City

Di Tempat

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Apa kabar anak-anak yang dicintai Allah? (biasanya anak-anak yang pintar dan dicintai Allah menjawab dengan penuh semangat, mengepalkan tangan diatas sambil teriak “ALHAMDULILLAH, LUAR BIASA, ALLAHU AKBAR!”). Senang sekali ya sudah masuk waktu liburan. Apakah kalian sudah merencanakan liburan yang menyenangkan bersama ayah dan bunda? Ataukah anak-anak pintar ini ingin liburan bersama teman-teman? Hmm…tentu suka sekali kan kalau waktu liburan digunakan untuk acara yang berguna, menyenangkan, dan tentunya kegiatan yang disukai Allah.

Anak-anak yang dibanggakan Rasulullah Muhammad SAW, alhamdulillah sekarang di masjid At Taubah sudah ada lapangannya. Kalian bisa bermain sepuasnya disana. Mungkin kalian mau main bola, lompat tali, atau permainan go back to door (permainan apa itu?…ssst…yg sudah tahu jangan bilang teman-teman yaa. Ajak aja temannya langsung main go back to door di lapangan masjid. Hehehe…), bulutangkis, olahraga dan permainan lainnya. Tapi ada yang harus diingat yaa. Apa saja yang diperhatikan anak-anak pintar ketika bermain di lapangan masjid?

  1. Jangan lupa pakai sepatu ya. Biar kakinya tidak terluka. Anak pintar kan punya motto “Main bareng OKE, hati-hati YES, ceroboh NO!” kan?
  2. Jangan membuang sampah plastik sembarangan. Anak cerdas tentu ingat pesan gurunya. Plastik tidak bisa dimakan cacing, jadi ga bisa busuk dan merusak lingkungan. Anak sholeh pasti ingat dengan pesan Rasulullah, bukankah Allah dan Rasul-Nya menyukai anak yang cinta kebersihan?
  3. Jangan terlalu dekat ke sungai. Kenapa? Bisa jadi arus sungainya kencang kan? Apa anak-anak kuat menahan arus sungainya? Lagipula kalian kan tidak tahu kalau tiba-tiba ada biawak yang membahayakan permainan kalian. Jadi, kembali seperti motto anak pintar “Hati-hati YES!”. Tips-nya, bermain di dalam garis batas tali ya. Jangan  lebih dari itu.
  4. Perhatikan waktu sholat. Main sih Oke, tapi sholat tetap harus tepat waktu kan? Yup, pintar sekali. Itulah anak sholeh yang dicintai ayah dan bunda.
  5. Perhatikan panggilan ayah dan bunda. Apakah kalian sudah pernah mendengar cerita seorang anak di jaman Nabi Musa alaihissalam yang begitu patuh dengan ibunya? Hmm…kalo belum, coba tanya sama ayah dan bunda deh. Ceritanya seruuuuuu banget. Intinya Allah sayaaaang banget sama anak yang patuh kepada ayah bundanya. Jadi, kalo ayah memanggil, atau bunda datang mencari, bermainnya berhenti dulu, trus dipenuhi panggilan ayah bunda. (ssst…kalian sudah tahu rahasia ingin dapat hadiah dari ayah dan bunda kan? Cukup satu triknya, buatlah ayah dan bunda sayaaaang banget sama anak-anak. Caranya gampaaang banget. Patuh sama beliau berdua. Itu saja. Eit…jangan beritahu ayah dan bunda rahasia ini yaa?)
  6. Satu lagi yaaa….bermain baik-baik dengan teman-teman ya. Jangan bertengkar. Karena bertengkar mengakibatkan temannya sedikit dan dimarahi Allah. Anak yang cerdas pasti ingin temannya banyak. Kalau teman bermainnya banyak seru kan?

Yup, itu saja pesan buat anak-anak Gardenia yang pintar, cerdas dan sholeh. Selamat menikmati liburan ya. Semoga liburannya menyenangkan, tetap sehat dan ceria.

Eiiit…hampir lupa, kalau bisa cerita liburan kalian ditulis ya. Biar jadi cerita seru. Lalu cerita kalian nanti dipasang di mading Masjid At Taubah. Jangan lupa sebelum dipasang, tulisannya diberi nama dan alamat rumah. Trus dikumpulkan ke Om Rahmat atau Om Tri biar dipasang di mading. Nanti cerita yang paling seru dapat hadiah deeeh…. Hadiahnya apa yaaa? Ups, rahasia….hehehe.

Sudaaah ya….

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Salam hangat,

DKM At Taubah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: