Mau Tes Kok tetep Mabit

Published November 22, 2008 by pembawacerita

Semalam aku bertemu teman dekat. Nampak raut mukanya penuh tanda tanya.

“Py, katanya besuk (23 Nov 08.red) kamu mau tes beasiswa S2? Kok sekarang masih sempat-sempatnya mabit disini?”

“Apa kamu tidak mendengarkan tausiyah Ustadz KH Abdul Hasib Hasan Lc tadi? InsyaAllah beasiswa yang aku dapat kan nanti berkah dan dirahmati Allah. Coba bayangkan. Aku selalu berharap dan berdoa. Lantas pada kesempatan malam ini doaku diamini oleh malaikat-malaikat. Ini adalah moment ketika aku mendapatkan doa dari para malaikat karena malam ini aku mengikuti kajian yang didalamnya aku membaca AlQuran, dibacakan AlQuran, berusaha memahami AlQuran, dan mendapatkan tausiyah berupa kajian ayat-ayat AlQuran. Bayangkan, yang mendoakan itu para malaikat. Lantas Allah memberikan rahmat-Nya. Aku yakin. Ini adalah awal dari keberkahan yang aku harapkan itu.”

“Ya…ya…ya…ngerti deh yang tausiyahnya masih hangat-hangat dipikiran. Lha terus persiapan tes-mu gimana?”

La takhof akhi (jangan kawatir saudaraku.red). Aku sudah merasakan seolah-olah beasiswa S2 itu dalam genggaman tanganku. Persiapan tetap akan aku lakukan. Tapi sekarag waktunya melanjutkan menyimak tausiyah Ustadz KH Abdul Hasib Hasan Lc itu. Yang jelas, aku yakin. Akan segera datang berkah dan rahmat dari Allah. Tak ragu lagi.”

Pembicaraan pun dihentikan. Dan kami kembali menyimak tausiyah di Malam Bina Iman dan Taqwa (mabit) kali ini.

6 comments on “Mau Tes Kok tetep Mabit

  • ingat pi… hakikat ilmu itu sangat luas… dan dalam… bahkan air 7 lautan pun akan kurang jika dijadikan tinta untuk menuliskan ilmu-Nya, meski lautnya terus menerus dijog…

    Makanya nama anakku itu sabrang baruna aji🙂

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: