Ramadhan terakhir si Bujang

Published September 1, 2008 by pembawacerita

Semalam sepulang dari As Sa’adah aku jalan bareng sama Hasta #16.

“Wah mas Wipy ini Ramadhan terakhirmu ya?”

“Apa maksudnya tu Hast?” jadi deg-degan aku tiba-tiba ia bilang begitu.

“Maksudnya terakhir di statusmu yang akan berakhir ini lho”

“Oalah, kiran apa. Ya semoga Ramadhan tahun depan benar-benar lebih indah ya Hast…he…he…”

“Aku juga pengen mas. Tapi kok mungkin baru bisa dimulai tahun depan ya”

“Lho kenapa harus nunggu tahun depan. Kalo bisa nikah bulan depan, ya nikah aja to”

“Maksudku tuh baru masuk kuliah D4 tahun depan”

“Halah kamu ini bisa aja ngelesnya”

*****

Kemarin pagi juga dibahas masalah yang sama. Malah aku jadi bulan-bulanan teman-teman Pajak STAN 2004 sebelum Futsal dalam rangka Tarhib Ramadhan dimulai.

“Wah denger-denger kamu mau meletakkan jabatan dari Sekjen IJO BOSOK ya Py?

“Insya Allah, alhamdulillah. Iya nih lagi nyari kader yang siap dicaci maki he…he… Kamu mau daftar?”

IJO BOSOK adalah Ikatan JOmblo ndoBOS lan omong thOK. Merupakan kumpulan segelintir oknum berpengaruh yang berstatus Jomblo bin bujang. Hanya nasib saja yang belum membawa mereka bertemu jodoh. Sebenarnya orang-orang di dalamnya sudah sangat siap menikah. Tapi ya itu tadi. Nasib. Makanya mereka dibilang ndoBOS lan omong thOK (banyak bicara dan omong doang) karena teori pernikahannya sudah mature dan tinggal dipraktikkan. Sayangnya belum ada kesempatan.

“Jadinya kapan Py?”

“Tunggu lah, undangannya masih dicetak tuh”

“Ngemeng-ngemeng kamu beruntung dapat akhwat mana Py?

“Eh, bukan beruntung, tapi tu akhwat yang khilaf deh kayaknya”

Belum juga dijawab, eman-teman sudah pada ngakak ga karuan dan tak henti-hentinya memploncoku.

“Wah kamu seneng banget dong Py”

“Iya, Wipy seneng. Akhwatnya yang senep. Kasihan banet tuh akhwat”

Haduuuuhhh….belum sempat ambil nafas udah klenger dihabisin nih

“Eh tapi jangan khawatir Py, insya Allah kalian berdua nanti masuk surga”

“Amiin”

Alhamdulillah, akhirnya ngomong juga

“Iya, Wipy masuk surga karena banyak bersyukur. Nah si akhwat masuk surga juga karena banyak bersabar”

Aaarrrrggghhh…

4 comments on “Ramadhan terakhir si Bujang

  • Alhamdulillah…akhirnya sy tahu jg berita gembira itu kemarin ahad dr ybs langsung…
    Ga disangka tyt yg slm ini coment di blog saya ini, tyt adalah calon saudaraku…
    Yah…ana doain smg smua lancar dan Alloh mudahkan sglnya. Amin
    mhn doanya jg ya, biar bs sgr nyusul🙂

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: