kok tambah kurus

Published Agustus 21, 2008 by pembawacerita

Tadi ketemu adik kelas. “Mas Wipy apa kabar?”. Alhamdulillah baik. “Sekarang sering lari-lari ya setiap sore?”. Hmm…kok tau. “Ya iya lah…kan keliatan. Ada misi apa mas?”. Mission not-impossible. “Tapi sekarang kok tambah kurus mas?”. Masa’ sih?. “Iya, tambah kurus. Liat aja tuh pipinya tambah cekung”.

waduh…ga bisa berkata-kata lagi.

masa’ sih aku tambah kurus? padahal sekarang ada program olah raga teratur. setiap sore. kalopun tertunda ya berseling satu hari. ga lebih lama. porsi olah raga juga standar. 30 menit. aktif bergerak terus. plus tambahan menu khas “Diklat STAPALA” yang konon diracik oleh seorang pelatih pendaki Everest. masalah makan sekarang juga menjadi lebih teratur. tiga kali sehari. Bukan tiga hari sekali. beda dengan dulu yang lebih sering dua kali sehari dan itu pun tidak teratur.

tapi kok tambah kurus katanya?

ada saran ga? tips apa gitu yang bisa gemukin badan dikit gitu. jangan terlalu gemuk. ntar malah ga mobile. ya setidaknya biar tidak dibilang tambah kurus lah.

would you help me? pliiiissss…..

16 comments on “kok tambah kurus

  • Waduh maap, saya juga senasib, sejak SMA sampe sekarang berat badan stabil, turun naik 1-2 kg. Sekarang ceking dan ga tau gimana cara menggemukannya. Kata boss saya sih emang saat ini metabolism tubuh saya lagi tinggi-tingginya, jadi makan sebanyak apapun bakal tetep kurus, dinikmati ajalah makan yg banyak.

    BTW, emangnya menu khas yg diracik pelatih pendaki Everest itu apa? Kalau belum ditulis, nanti ditulis ya… Ditunggu loh… thx

  • wahaha.. tak kirain siapa bang, mas si kaspo (aulia) ngelola blog stanbpk.wordpress.com tuh, bantuin yah…

    jangan terlalu kurus, tar gak laku…wakakak

    • !ya juga yuch , tpy gw liat tmend gw kurus2 makanya banyak . . udah coba makan banyak tape tetep j kurus . . ? emak susah, sih kalo gitu mach*^ .. he he tapi terus berjuang

  • tambah kurus==banyak pikiran berat ???

    pernah aku pny mslh yg ckp mnguras energi..dan walhasil tyt emg bnr beratku turun..stlh kupikir2, mngkn bener jg. coz ktk ada pikiran, aku biasanya jd sm skl gak nafsu makan…bgt di depan makanan teringat masalah tsb, maka lgs trasa ga kuat untuk menguyah..
    jd skrg berusha menikmati aja tiap kejadian…pst ada hkmhnya…emg hrs dipikirkan, tp jgn smp berlarut2, smp menjadikan bdn kurus

  • Kalau badan semakin kurus kan intinya kalori keluar lebih banyak daripada yang masuk Mas Wipy. Nah kalau dari segi itu udah disiasati tapi masih gagal,ya berarti ada yang ‘beda’. Dalam arti mungkin metabolismenya memang lebih cepat, ada gejala penyakit tertentu, atau semata karena masalah genetis.

  • Badan kurus memang akibat stress. Pengalamanku saat ini di vonis fetty lever oleh dokter internis. keluhannya perut kembung,sakit ulu hati, badan pegal-pegal jadi kepikiran yang bukan-bukan. trus ditempatku mengajar kepsekku kena stroke dan personaliaku meninggal akibat SJK (serangan jantung koroner ) . hii jadi horor buatku. soalnya gejala-gejalanya mirip-mirip sih jadi aku kepikiran dan dihubung-hubungi deh. walhasil aku jadi stress dan memikirkan hal-hal yang bukan-bukan. jadi resepnya : nikmati hidup, bersandarkan segala urusan kepada Allah swt, dan selalu menjaga nutrisi diimbangi dengan olahraga yang teratur. Tawakkal kepada Allah akan takdir yang diberikan kepada kita. Oke bang wipy….

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: