Sang Murabbi

Published Agustus 20, 2008 by pembawacerita

Hari Selasa kemarin (19 Agustus 2008) benar-benar menjadi hari film bagiku. Pada siang hari aku menonton film favorit Pemberantasan G30S/PKI. Malam harinya aku disuguhi film Sang Murabbi. Adalah Apriyanto Setiawan yang menjadikan malam itu lebih panjang. Bukan sekedar bergadang, tapi mengambil hikmah perjuangan.

Aku tak bisa menggambarkan kekagumanku terhadap perjuangan Ustadz Ahmad Abdullah. Sesosok manusia yang menjadi fokus cerita film itu. Terlalu detil film itu untuk diambil hikmahsnya setiap menit berlalu. Kesederhanaan, bakti kepada ibu, kecintaan terhadap keluarga, dakwah yang dijalankan, adalah fragmen-fragmen yang tak putus untuk diambil pelajaran. Aku berniat untuk menjadikannya koleksi filmku.

Lihat pula sosok sang istri. Bagaimana ia memahami aktivitas sang suami. Bagaimana ia setia menjaga keluarga ketika sang suami tidak di rumah. Bagaimana ia merelakan persediaan bahan makanan yang sudah tipis untuk disedekahkan kepada orang yang lebih membutuhkan. Memang seorang sosok istri idaman. Suami mana yang akan meninggalkan? Hanya maut lah yang bisa memisahkan. Dan itupun hanya sementara. Luar biasa.

Menyesal pemuda yang ga menonton film ini.

One comment on “Sang Murabbi

  • Subhanallah.Beliau adalah Khairul ashab ( sebaik-baik sahabat), khairul azwaj (sebaik-baik suami), khairul aaba ( sebaik-baik orangtua) ,khairul junuud ( sebaik-baik prajurit), khairul qiyadaat ( sebaik-baik pemimpin), khairul mutarobbin ( sebaik -baik murid), dan khairul murobbin….

    Subhanallah, Ya ustadz….Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosamu, menerima segala amal kebaikan yang telah engkau wariskan kepada kami, yang kan menjadi cahaya terang didalam kuburmu, yang akan menjadi bekalmu di akhirat kelak…. Allahumma Amiin

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: