Doakan aku Bidadariku

Published Juli 3, 2008 by pembawacerita

Rabb, dengan perantara syair pujangga ini, kutundukkan hatiku dihadapan kemuliaan wajah-Mu

“wahai yang mengeluh rindu karena lama tak bertemu

Bersabarlah, siapa tahu esok kau bertemu kekasihmu

Hampirilah dia dengan membawa api kerinduan

Agar memberi petunjuk untuk pertemuan yang menyenangkan”

Rabb, jadikan hari-hariku menjadi jalan mencari syahid sebagaimana sabda Rasul-Mu

“Suwaid bin Sa’id Al Hadatsny diberitahu Ali Mushir dari Abu Yahya Al Qabtat, dari Mujahid, dari Ibnu Abbas RA, dari Nabi SAW:

Barang siapa jatuh cinta, lalu menyembunyikan cinta, menahan diri, bersabar, lalu meninggal dunia, maka ia mati syahid.

12 comments on “Doakan aku Bidadariku

  • awalnya : ni siapa ya? koq tau IPku? pasti anak STAN
    pas dah liat yg bawah2..
    oalah..ternyata mas wipy toh…
    hehehe..blognya bagus mas..suka banana smothie ya? thanks mas…tapi kan IP nya mas wipy jauh di atasku…kereeen…..rahasia nya apa niy mas?

  • Wah…romantis…hampir semua tulisannya kok tenteng sang bidadari ya??? Ya…disegerakan saja kalo begitu… btw, pernah tanya tentang apa hubungan kaktus pelangi dengan sakit menyakiti?? Andai saja ada kaktus yang pelangi, pasti begitu indah dipandang, tapi tak boleh dipegang, maksa c🙂

  • Ayo katakan, Mas Wipy. Jangan berlama2. Ntar dia nyanyiin lagunya Mely: “hingga mungkin ku tak sanggup lagi…dan meninggalkan dirimu…huo oo…”
    H3

  • @ Nies
    Ga lebih tinggi. Tapi lebih rendah. Ganti aku yg Tanya, rahasianya apa?
    Makasih doanya…

    @ Ntom…
    ketemu belum ya? pengen banget segera Ntom. tapi keputusan kan tidak diambil sendiri. ga gantung juga tom. insya allah tujuannya pasti. yang sedikit merisaukan ku itu masalah kafa’ah…liat deh

    @ Ely…
    segera? respon ku sama dg yg aku tulis di atas.
    kasihan sekali kaktus itu. apa tidak khawatir yang mengunjungi hanya datang dan melihat saja? tanpa ada keinginan untuk memiliki?

    @ Shavaat
    meninggalkan dirinya? jika ditanya sekarang maka aku jawab jika dan hanya jika dia yang meninggalkanku. gimana Jack?

    @ Watakushi
    amin…terima kasih atas doanya…
    Alhamdulillah banyak yg mendoakanku.

  • Mereka tahu aku ini pemuda yang dilanda cinta
    tapi kusembunyikan segala rahasia rasa tentang cinta
    selain diriku tak ada yang tahu rasa yang sedang kuderita
    kalaulah ada, itu hanya Tuhan, Sang pemilik Yang Mulia

    bagi mereka yang tak tahu diriku sebenarnya
    cukuplah mereka tahu aku sedang mencinta
    seumpama garis yang terlihat nyata
    namun mereka tak perlu tahu hakekat guratanya
    atau seumpama suara perkutut yang indah suaranya
    tapi tak bisa pahami hakekat maknanya

    Duhai penghuni mayapada,
    jangan kau pinta diriku untuk menjelaskannya
    karna akupun bingung adanya
    dan nalarpun tak kuasa menerangkannya

    Mereka berkata,
    Demi Allah, cintamu bukanlah racun binasa
    ia adalah hajat mulia
    amboi, cinta itu bukan perangai orang gila
    melainkan mutiara yang bikin orang tergila-gila
    selamanya, mereka tergetar dalam syakwa
    syakwa yang terputus atau terputusnya syakwa

    diambil dari syair-syair “Thouqul Hamamh” Ibnu Hazm Al Andalusy

  • mas, hadits diatas kalo nda salah palsu….maudhu’

    saya cuma mengingatkan, sebuah hadits

    “Barangsiapa berdusta atas namaku dengan sengaja, hendaknya menyiapkan tempat duduknya di neraka” (muttafaq ‘alaih)
    lafadz serupa ada dalam riwayat Ahmad dengan sanad hasan

    hayoh diganti aja mas…

  • @ musafir kecil…
    wah kamu punya PR yaa Musafir Kecil…
    PRnya cari penjelasan yang menjadikan hadits itu palsu alias maudhu’.
    Dibeberapa tempat aku dikasih tau teman, postinganku yang memuat hadits ini nih dibahas banyak orang. termasuk para akhwat. ups…
    dan katanya hadits ini shahih. aku sendiri belum bisa menemukan bahwa hadits ini palsu/maudhu’

  • hmm…
    okeih…
    insyaAllah…
    kebetulan saya hanya denger dari jawaban ustad Abdul Hakim hafizhahullah…
    beliau ditanya derajat hadits diatas kemudian dijawab, “hadits ini palsu, banyak digemari oleh orang-orang yang jatuh cinta tetapi tidak sanggup menikah…” (liat video biografi imam bukhori rahimahullah CD 2 menit ke-30)

    gimana untuk lebih mudahnya, mas cantumkan juga dimana hadits ini dimuat. sambil saya cari takhrij-nya

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: